Rabu, 24 Agustus 2016

Prakerin di STMIK AKAKOM

Hari Ke-39 PKL


Rabu, 24 Agustus 2016


Assalamualaikum wr.wb

Hari ini berangkat sekitar pukul 07:15 an. Hmmmm mau selesai pkl nya makin rajin aja berangkat nya, haha. Tadi sebelum naik ke atas mampir sebentar ke ruangan Pak Kuindra buat ngasihin apa ya tadi lupa namanya. Terus setelah itu masuk ke ruang kelas, dan Pak Kuindra juga nyusul (padahal naik bareng) wkk. Pak Kuindra mengganti ketua kelas, dan selebih nya ngobrol-ngobrol aja. Lalu sekitar pukul 07:50 Pak Kuindra keluar.

Setelah itu aku ngelanjutin bikin laporan prakerin, dan nggak lupa ngedengerin musik, tau gak judul musik nya apa ? nggak tau ya ? yaudah tak kasih tau. Judul nya itu “Hampa”, nah itu lagu yang cocok banget buat suasana hati sekarang huhu L. Emang lagi bener-bener “Hampa” aku mas duuhhh. Alah malah curhat. Lanjut ..... lanjut ...... Dan akhirnya jam 10 an itu laporan selesai, tinggal nyatuin aja sama punya yang lain.

Tuh mas, laporan aja aku satuin loh, apalagi aku sama kamu. Tapi ga mungkin ah, udah nggak usah berharap lebih delis, inget ya inget hmmmm. Lalu sembari menunggu waktu istirahat sambil ngobrol-ngobrol sama si Iyus dkk nya.

Waktu istirahat pun tiba, keluar kelas, dan beli makan. Waktu balik ke kost tau apa yang terjadi ? uuhhh sesuatu yang sungguh menyakitkan, dan menyesakkan sampai sekarang juga. Aku lihat doi naik motor sama cewek. Jleeeebbb, waktu lihat nggak bisa ngomong apa-apa, langsung nangis kejer.

Dan mau balik pkl pun rasanya jadi males, males bangeeeeeet. Termasuk males ketemu sama doi, tapi kok yo kalo nggak ketemu aku kangen. Kan serba salah kan. Lalu masuk ke kelas dan cuma diem aja, dan akhirnya memutuskan untuk mengedit ulang laporan yang telah di satukan.

Terus Pak Kuindra datang. Tapi jujur ya, walaupun kangen, dari awal doi masuk ke kelas sampai keluar pun aku sama sekali nggak ngelihat wajahnya. Terlanjur sakit sih adek hmm, kan jadi males, hahaha. Lalu selesai ngedit laporan nya, ngobrol lagi sama Iyus sama cerita-cerita yang lain.

Hari ini pulang nya juga awal loh. Langsung beres-beres dan turun ke lobby bawah. Terus duduk di lobby sama teman yang lain, sambil bercanda-canda. Huuuhh giliran udah selesai pkl nya malah baru akrab sama yang lain. Dan setelah itu Pak Kuindra menanyakan laporan prakerin, dan kami masuk ke ruangan untuk di cek laporannya. Selesai cek laporan terus kami minta tanda tangan pada buku kegiatan selama prakerin, harus tanda tangan banyak deh Pak Kuindra nya, haha.

Oh iya btw makasih buat hari ini ya sayang, walaupun sempat sebel hahaha :*

Sekian cerita PKL hari ni di AKAKOM. Terimakasih

Wassalamualaikum wr.wb




Selasa, 23 Agustus 2016

Prakerin di STMIK AKAKOM

Hari Ke-38 PKL


Selasa, 23 Agustus 2016


Assalamualaikum wr.wb


Hari ini Alhamdulillah berangkat paling awal, karena apa coba? ya biar bisa liat doi lebih awal lah *eh* nggak maksutnya biar nggak keburu-buru kaya kemarin gitu lho, hahaha. Langsung naik ke lantai 3, dan duduk di lobby dulu, sambil nungguin Pak Kuindra datang. Selang nggak berapa lama, Pak Kuindra naik, aku sama temen-temen pun langsung masuk kelas. Ya di kelas cuma pada diem-diem an aja, nggak ada yang ngobrol. Kalo aku sih ya udah jelas diem sambil memandangnya, hahaha. Terus habis itu aku turun berdua sama Pak Kuindra buat ambil modul di ruangannya, cie berdua terus deh, haha. Sampai di ruangan nya pun nunggu yang mindahin ke flashdisk dan habis itu nungguin Pak Kuindra beres-beres.

Dan sekitar pukul 07:40 an kembali ke kelas, itu juga naiknya sama doi, asiiikkk. Setelah masuk kelas semua sudah berangkat dan mendengarkan Pak Kuindra yang ngomong, tapi di dalam dia cuma sebentar uuhhh. Setelah itu ngelanjutin kegiatan dengan membuka laptop, music mode on, dan melanjutkan yang membuat laporan prakerin sampai waktunya istirahat.

Setelah selesai istirahat kembali ke AKAKOM dan langsung menuju ruang kelas. Sesampai nya di kelas, di sana sudah ada Kak Dirga, Kak Yudis, dan Kak Rino. Lalu setelah itu Pak Kuindra kembali masuk ke dalam kelas, tapi cuma sebentar banget L .... Dan setelah itu Kak Yudis mengajarkan untuk membuat game dengan menggunakan Construct, suasana di dalam rame banget, bikin pusing aja. Lalu aku mengisi laporan kegiatan selama prakerin. Sekitar pukul 14:50 Pak Kuindra datang dan bilang bahwa besok hari kamis akan ada lagi pelatihan. Setelah itu Pak Kuindra ngecek tugas aplikasi yang di buat oleh teman yang lain, dengan memperlihatkan tugas di depan menggunakan proyektor.

Sekian cerita PKL hari ni di AKAKOM. Terimakasih

Wassalamualaikum wr.wb


Senin, 22 Agustus 2016

Prakerin di STMIK AKAKOM

Hari Ke-37 PKL


Senin, 22 Agustus 2016


Assalamualaikum wr.wb


Duuuhh udah lama nggak nge blog euy. Padahal kata pembimbing aku itu blog ku yang paling di tunggu, walaupun bukan yang pertama, ahaaayy. Oke langsung cerita hari ini.

Tadi pagi berangkat kesusu banget, iya karena bangun kesiangan, huhhh. Berangkat pkl sampe lari-lari, naik tangga ke lantai 3 pun juga lari. Karena takut terlambat, dan yang terlambat akan menggantikan teman yang diberi tugas di administrasi. Ternyata di atas sudah ada Pak Kuindra, dan sampai pintu depan kelas aku kepeleset, uhhh untung nggak jatuh, kalo sampai jatuh malu banget dah. Langsung duduk di kursi paling depan, dan mendengarkan Pak Kuindra yang ngomong apa aja. Tapi setiap Pak Kuindra ngomong itu aku nggak pernah merhatiin apa yang dia omongin, tapi malah fokus sama orang nya, wkwkwk. Setelah itu dia keluar kelas, di kelas nya cuma sebentar L huhu.

Lalu aku membuat laporan prakerin, sambil dengerin musik. Setelah agak lama bersentuhan dengan laptop *haha* bosen langsung pindah tempat duduk di bawah. Terus main permainan abc 5 dasar sama si Wahyu, Muhlisin, Yusep juga. Seru banget main nya, sampe ketawa-tawa nggak jelas. Duh kapan lagi bisa main kaya gini kalau besok udah selesai prakerin L. Semakin mendekati hari perpisahan aja uaahhh L. Dan akhirnya nggak kerasa sampai waktunya istirahat.

Selesai istirahat kembali ke AKAKOM dengan santai, nggak kaya tadi pagi keburu-buru hehe. Duduk lagi di kursi seperti biasanya, buka laptop dan music mode on haha, sambil ngelanjutin buat laporan yang tadi. Terus tiba-tiba Iyus dan Wahyu nyamperin, ngajak ngobrol, bercanda-canda. Dan disusul dengan Yusep, Muhlisin. Dengan datang nya 2 orang ini nambah suasana jadi makin lucu, apalagi dengan sulap yang ga jelas dari si Iyus, Yusep.

Pak Kuindra datang lagi. Dan sebelum dia muncul di depan pintu, aku sempet bilang sama Della agak kenceng “ ah dee ketok e nesu, nek ngene iki carane aku yo gelisah “ tapi belum sempet aku selesai ngomong Pak Kuindra tiba-tiba muncul, sumpah speechless banget langsung diem tanpa kata sambil memandang nya *asekk, haha.. Terus nggak begitu lama Pak Kuindra di dalam langsung keluar L huhhh. Yaudah maklumin lah, dia banyak kerjaan. Adek ngerti kok ;). Ngelanjutin ngobrol dan sampe waktunya untuk pulang.

Sekian cerita PKL hari ni di AKAKOM. Terimakasih

Wassalamualaikum wr.wb

Jumat, 12 Agustus 2016

Prakerin di STMIK AKAKOM

Hari Ke-32 PKL


Jumat, 12 Agustus 2016


Assalamualaikum wr.wb


Nggak kerasa ya udah hari jumat aja, dan harus pulang Klaten lagi. Yaahh menjelang minggu2 akhir PKL di AKAKOM L uuuhh tambah sedih deh. Rasanya ga pengen balik, dan pengen disini terus.

Terus hari ini berangkat ya lumayan agak risik lah, semakin rajin aja. Wkwk. Ya kan adek pengen naik bareng doi, tapi ya apa boleh buat lg ngobrol sih, mosok mau di ganggu. Lalu sampai ruang t36 sudah ada beberapa teman, dan langsung duduk depan lagi. Tapi hari ini dingin tau, sedingin sikap nya dia ke aku, ehh. Haha. Lalu sekitar pukul 8:47 Pak Kuindra datang. Awalnya ada rencana mau presentasi, tapi akhirnya gagal. Alhamdulillah. Lalu Pak Kuindra cerita-cerita yang waktu di IT Fest, dan setelah itu pukul 9:15 Pak Kuindra keluar ruangan.

Request dong, minggu terakhir adek PKL lebih lama lagi di kelas nya, kalo bisa berjam-jam. Ahaha tapi ga mungkin deng. Iya ga mungkin, uuuhhhh L. Dan setelah itu kembali main laptop dan memutuskan untuk download film horror. Mumpung lagi mood nih, biasa nya juga takut. Ayoook kapan ke bioskop nya ? adek mau nonton Winter In Tokyo, hehe. Di selingi menunggu download-an selesai nyicil nulis blog deh. Dan sampai waktunya istirahat.

Selesai istirahat kembali ke kelas dan sudah ada teman yang dari Padaherang. Lalu coba-coba ngulangi ngerjain cisco, dan pada saat ngerjain Pak Kuindra datang dan menanyakan tugas cisco tersebut. Alhamdulillah kurang 1 tugas aja pak, ehehe....

Lalu setelah itu Pak Kuindra mempunyai ide untuk mengatur posisi tempat duduk. Pasangan yang ada di kelas duduk nya di sanding-sandingkan. Hmmm adek juga mau lah di sandingin gitu L... Cukup seru juga, menghibur. Apalagi si ciyus miapah, itu anak emang di kodratkan untuk kocak apa yah. Hahaha. Dan cerita-cerita hal lain, sampai waktunya untuk pulang.


Sekian cerita PKL hari ni di AKAKOM. Terimakasih

Wassalamualaikum wr.wb

Kamis, 11 Agustus 2016

Prakerin di STMIK AKAKOM

Hari Ke-31 PKL

Kamis, 11 Agustus 2016

Assalamualaikum wr.wb


Hari ini alhamdulillah hari yang menyenangkan, nggak kaya hari kemarin. Karena apa ? ya karena ada yang buat senang lah, ahaha. Oke tadi pagi berangkat kaya biasanya, dan waktu masuk pintu lobby eh udah ada Pak Kuindra, yaudah akhirnya naik bareng, walau tak berjalan berdampingan tapi menuju arah yang sama, hahaha. Langsung masuk ruang t36 dan masih sepi belum ada orang, padahal udah jam 07:30 loh, pada nggak tertib banget sih, kaya adek dong, hehe. Sambil menunggu teman yang lain, kami ngobrol-ngobrol kecil, hmmm btw ngobrol kecil itu yang kaya apa ya ? terus yang gede yang gimana juga dong ? hahaha...

Setelah itu teman yang lain berdatangan dan di lanjut in ngobrol nya, juga sambil bercanda pastinya. Lalu sekitar pukul 08:00 an Pak Kuindra keluar ruangan. Lama-lama bosan juga ya cuma diem aja mainan laptop, yang seru mainan apa ya ? main hati ? nggak ah, tapi ya gimana deng, ah gatau lah, eh gimana sih ini, gajelas banget, hahaha. Dan pukul 09:30 an Pak Kuindra memberi tugas lewat grup wa, tugas nya suruh ngerjain cisco. Setelah nge-download 1, terus aku dan teman-teman 1 kelas mengerjakan nya.

Nggak beberapa lama teman TKJ yang dari Padaherang ikut ngumpul, dan ngerjain bareng-bareng sambil bercanda. Seru juga ih mereka, baru kali ini bisa kumpul dan bercanda bareng sama mereka. Apalagi si cius miapah, ngelawak mulu. Terus waktu aku nyopot cincin dan niatan mau ngebersihin, tiba-tiba si much yang di samping aku menyodorkan tangan nya terus bilang “sini pasangin di aku cincinnya” adek langsung pasangin cincin di jari nya deh, ecieeee baca nya biasa aja dong, hahaha. Dan nggak kerasa akhirnya waktu untuk istirahat.

Selesai istirahat kembali ke AKAKOM dan sampe ruang t36 itu rasanya geraaaaaah banget, ga betah di dalem kelas, sumpek. Terus ngadem di luar sama Putri dan Della, ya lumayanlah berkurang gerahnya, tapi ya sama aja deng. Setelah itu kembali masuk ke kelas, dan lihat foto-foto waktu kegiatan outbound kemarin. Lucu-lucu fotonya, apalagi foto yang pada candid, haha kocak banget, sampe ngakak-ngakak yang liat. Dan akhirnya pindah duduk di kursi (tadi duduk dibawah), dan sampe Pak Kuindra datang lagi terus kembali bercanda-canda, hal yang bakal di kangenin besok kalo udah nggak PKL lagi, uhuhu.... Dan udah jam 4 an, waktunya untuk pulang.

Sekian cerita PKL hari ni di AKAKOM. Terimakasih

Wassalamualaikum wr.wb

Rabu, 10 Agustus 2016

Prakerin di STMIK AKAKOM


Hari Ke-30 PKL

Rabu, 10 Agustus 16

Assalamualaikum wr.wb


Hari ini ga kaya biasanya, karena berangkat dengan perasaan yang jengkel, sebel, badmood ahhh semua yang ngga enak-enak lah pokoknya. Dateng langsung menuju ruang t36, dan langsung ambil posisi duduk depan. Setelah itu buka laptop, connect wifi terus udah nggak ngapa-ngapain lagi. Udah semua rame, banyak yang nge ganggu, ahhh bikin tambah males, gak semangat, rasanya pengen cepet-cepet pulang, pulang dan pulang. Ga enak tau kalo lagi di posisi kaya gini, beneran deh, apalagi chat terakhir adek cuma di r.

Diem, diem, dan diem, akhirnya ada yang chat juga walaupun itu sepupu, ya lumayanlah ngilangin rasa bosan sedikit. Terus nggak beberapa lama lagi hp bunyi daaaaaaan ada chat “Adek sayang” uuuhhhh seketika rasa jengkel, sebel, badmood, males dan gak semangat itu semua ilang, berganti dengan guya-guyu hahaha. Yaudah deh lanjut chat, tadinya sih punya rencana mau ngerjain tugas RDC itu, tapi alat nya lagi di pakai teman yang lain sih, terpaksa nunggu sampe mereka selesai menggunakan. Waktu demi waktu berlalu, tapi yang di tunggu-tunggu belum juga dateng yaaah sama aja dong. Oke dan waktunya untuk istirahat.

Setelah selesai istirahat kembali ke AKAKOM dan waktu masuk di pintu lobby, seettttt ada dia coy, ahaha, jadi malu deh *eh apa sih ini* oke lanjut. Langsung naik ke ruang t36 dan kembali duduk seperti biasanya (paling depan) biar jelas yang ngelihat, wkwk. Setelah itu, yang dari Padaherang datang dan langsung minta ajarin tugas RDC nya sama si Wahyu, yeeeaayyy akhirnya berhasil buat ngeremote pc temen. Btw nge remote hati nya doi bisa gak yah ? ah ngaco lagi deh, balik ke topik cerita ahh.

Setelah berhasil, kembali diem lagi, yaelah kebanykan diem mulu dah. Lalu setelah lama cuma diem aja, sekitar pukul 13:40 Pak Kuindra datang. Pak Kuindra ngasih tugas aplikasi lagi untuk teman yang lain. Pak Kuindra juga bilang kalo besok pas tanggal 17 Agustus itu kita semua harus memakai baju adat, omaygat adek gamau lah pak pake baju gitu-gitu an, mending pake baju yang mirip ob dah, wkwk. Tapi akhirnya kayanya gajadi deh, dan Pak Kuindra mencari ide lagi. Udah lah pake seragam aja kaya biasanya hehe.

Dan untuk hari ini Pak Kuindra tadi datang nya cuma sebentar, uuhhhh padahal moodbooster adek loh, Pak Kuindra pergi ya jadi badmood lagi deh. Terus setelah itu mau main laptop dan mau connect wifi juga ga bisa, ahhh kenapa lagi ini bikin tambah kesel aja. Dan akhirnya aku shut down, dan kembali diem. Terus nggak beberapa lama Pak Kuindra datang lagi, terus waktu bercanda-canda akhirnya ada juga yang kena bully, hahaha. Zaenun di comblangin sama Alam, Tea sama Zakki, Amel sama Sahrudin, terus adek sama siapa dong ? L sama yang baca ini boleh nggak yah ? hahaha. Dan akhirnya waktu untuk pulang, dan kali ini kembali badmood karena ngomong ngga di tanggepin, padahal ngga tau punya salah apa.

Sekian cerita PKL hari ni di AKAKOM. Terimakasih

Wassalamualaikum wr.wb

Selasa, 09 Agustus 2016

Prakerin di STMIK AKAKOM

Hari ke-29 PKL

Selasa, 09 Agustus 2016

Assalamualaikum wr.wb

Hari ini berangkat kaya biasanya ya jam 07.25, langsung menuju Ruang T36. Disana udah ada beberapa teman, dan langsung ambil posisi duduk paling depa,n terus nyalain laptop dan nggak ngapa-ngapain, hmmm. Setelah nggak berapa lama Pak Kuindra datang lalu memberi tugas teman yang lain untuk membuat aplikasi, dan setelah itu pun ngobrol-ngobrol seperti biasa nya. Dalam setiap obrolan nya itu pasti aku kena sindir, pffttt. Tapi kali ini masuk kelas nya agak lama loh, kalo bisa besok-besok lebih lama lagi yaaaww ^___^ hehe. Lalu Pak Kuindra ada yang telfon dan keluar ruangan.

Terus mainan laptop lagi, dan lama-lama ngerasa kalau perut rasanya periiiiiih bgt, yak karena lupa sarapan, terus bbm Pak Kuindra dan akhirnya di boleh in buat makan. Asikk pembimbing ku baik batsss dah ah, uuuhhhh ;;). Setelah itu balik kost sama Putri, dan selesai makan langsung balik agi ke AKAKOM. Masuk kelas dan ngobrol-ngobrol sama teman yang lain, dan nggak kerasa sampai waktunya untuk istirahat.

Setelah selesai istirahat balik ke AKAKOM dengan semangat, karena apa ? karena mau ketemu, eh bukan, maksutnya karena mau nerusin download video i lo, ahahaa. Ya terus ga ada kagiatan apa-apa, bingung juga mau ngapain, dieeeeem aja denger orang yang pada ngobrol. Lalu dengerin musik aja, juga ganti-ganti posisi duduk karena ga nyaman. Emang nyari yang nyaman itu susah ya *ehhh :D haha. Setelah puas ngedengerin musik nya, beralih main game. Semua game yang ada di mainin, dan akhirnya Pak Kuindra datang, dan sampai waktunya pulang.

Okee deh sekarang adek mau nyeritain kegiatan kita semua selama outbound hari sabtu kemarin nih. Dimulai dari berangkat jam 07.30 dari kost, sampe depan AKAKOM pintu lobby belum di buka. Terus tanya sama bapak-bapak yang lagi nyapu, katanya suruh lewat samping aja. Setelah sampai tempat yang ada tv nya itu ternyata sudah ada beberapa teman yang dari Kebumen, kirain kita datang nya paling awal ahaha. Terus tanpa sadar juga Pak Kuindra juga udah di situ, adek nggak tau kalo itu Pak Kuindra kirain siapa haha. Tak liat-liat semua pake sendal, cuma aku dkk aja yang pake sepatu hadeehhh tertib amat yak, langsung duduk dan ganti sendal.

Setelah itu teman-teman yang lain pun berdatangan. Setelah semua sudah terkumpul, lalu kami semua baris per sekolah. Lalu Pak Kuindra menyuruh untuk do’a terlebih dahulu, setelah itu lanjut pemanasan.

Permainan pertama yaitu membentuk lingkaran, aturan mainnya ketika Pak Kuindra ngomong suatu kalimat dan di dalam kalimat tersebut ada kata ‘akakom’ kami semua harus lari mencari pasangan. Dapet nya cewek mulu, mau sama doi tapi eh takut yang lain tau ahaha. Setelah selesai permainan lalu baris lagi dan membentuk kelompok sementara, lalu membentuk lingkaran dan tidur terlentang dgn kaki lurus, lalu 1 orang harus melompati teman 1 kelompok jika sudah selesai terus bergantian dgn yg lainnya. Setelah permainan melompat itu selesai, mmbntk lingkaran lg dgn saling membelakangi dan setelah itu bergandengan dan berusaha utk berdiri bersama.

Setelah selesai pun langsung kembali untuk baris dan membentuk kelompok tetap yang terdiri dari 6 orang. Tetapi waktu pembagian kelompok yang terakhir, nama adek nggak di sebut iiihhhh sebel deh, terus adek mau kelompok an sama siapa coba. Jahat ih yang bagi kelompoknya,lalu ya terpaksa ikut dengan kelompok 8. Kemudian semua kelompok disuruh untuk membuat yel-yel dengan gerakan, dan juga memberi nama kelompok. Sambil memikirkan itu semua, di sambi dengan makan pagi yang sudah di siapkan

Setelah selesai makan nya, lalu disuruh baris per kelompok dan maju dengan memperlihatkan yel-yel nya masing-masing. Setiap kelompok ya beda-beda yel-yel nya, ada yang lucu, neko-neko, dan juga ada yang garing -­­__-...

Lanjut permainan dengan bermain kelereng, yang harus di masukkan ke dalam botol melewati pralon kecil dan yang ngambil kelereng nya harus pakai sumpit. Selesai permainan lanjut lagi ke permainan berikutnya, yaitu permainan benar-benar salah. Dan seletah selesai pun masih ada game lagi, kali ini game nya basah-basahan uuuhhhh, dengan menaruh gelas plastik yang ada di kepala dan di ikat dengan tali rafiah, lalu diisi air dan dituangkan ke teman yang lainnya secara bergantian.

Setelah permainan basah-basah an selesai, ternyata masih ada game lagi. Asiiiikk, lalu panitia memberi balon dan di tiup sendiri-sendiri, setelah itu di beri tali rafiah lagi dan di ikatkan di pinggang dengan posisi balon di belakang. Ternyata game nya itu kaya semacam serang-serangan, siapa balon yang udah meletus nah orang nya mati, ga boleh main lagi, ahaha.

Dan akhirnya udah capeeek, dan waktunya untuk makan siang. Selesai makan langsung istirahat, ada yang pulang ke kost, ada yang tinggal di AKAKOM. Tapi adek milik di AKAKOM, soalnya kan ada diaaaa, cieee hahaha. Lalu sekitar jam 13.30 an semua berkumpul di Student Lounge untuk sesi tukar kado, dan pemberian hadiab=h untuk kelompok yang memenangkan game. Pas tukar kado, adek cuma daper cotton buds, nyesek cooyyy, pgn bgt nangis rasanya, ahaha. Setelah itu pembagian hadiah, dan di lanjut dengan sesi foto-foto.

Huuuhhh panjang juga ni cerita, oke deh makasih ya udah baca blog nya adek. Sekian ;)


Wassalamualaikum wr.wb

Jumat, 05 Agustus 2016

Prakerin di STMIK AKAKOM

Hari Ke-28 PKL

Jumat, 05 Agustus 2016

Assalamualaikum wr.wb

Tadi pagi berangkat agak awal, karena kelas nya pindah di lantai 3 ppffttt -___- tapi gapapa lah yang penting ada dia, eh maksutnya yang penting ada colokan listrik ahahahaaa :D ahh malah cerita apa sih, oke lupakan. Langsung naik ke lantai 3 dan menuju ruang T.3.6, ternyata di sana sudah ada beberapa orang yang dari Kebumen, dan saya langsung mengambil posisi duduk paling depan.

Setelah itu menyalakan laptop, tapi bingung mau ngapain terus ngebantuin Dewi Retno aja yang sedang mendata ukuran baju. Pada saat di tanya 1/1 teman yang dari Kebumen rame terus, jadi susah dan nggak selesai-selesai, akhirnya aku bbm Pak Kuindra dan setelah itu Pak Kuindra datang membawa selembar kertas yang berisi kan nama, asal sekolah, dan ukuran baju nya. Lalu saya isi ukuran baju nya sesuai data yang sudah ada.

Setelah selesai menulis ukuran baju, lalu bercanda-canda seperti biasanya. Pada saat pertengahan bercanda Pak Thomas datang, lalu setelah ngobrol sebentar Pak Kuindra dan Pak Thomas keluar ruangan. Setelah itu saya dan teman-teman melakukan setting mikrotik sampai waktunya untuk istirahat, dan balik kost.

Setelah selesai istirahat, kembali lagi menuju ruang T.3.6. Disana baru ada teman yang dari Padaherang. Dan setelah duduk, langsung melanjutkan mengerjakan mikrotik yang tadi belum selesai. Baru sebentar yang ngerjain, Pak Kuindra datang dengan ekspresi wajah yang menakutkan, tegang, terus marah-marah gitu (padahal yang nyuruh adek, ahahaaa). Tapi malah aku sendiri yang takut, deg-degan, gemeteran ahaha.

Lalu Pak Kuindra keluar sebentar, dan pada saat kembali langsung menyuruh untuk pindah ruangan ke ruang T.3.1. Setelah semua sudah duduk, Pak Kuindra bilang mau presentasi / latihan. Semua pilih untuk latihan, terus kata Pak Kuindra biar adil latihan dulu setelah itu presentasi ahahaha, kasihan juga sih yang kebagian jatah untuk presentasi.

Namun pada saat pertengahan latihan, Pak Kuindra mendapat telfon dan langsung keluar ruangan. Setelah agak lama, lalu Pak Kuindra kembali ke ruangan dan langsung mempersilahkan untuk pulang. Tapi sebelum keluar ruangan kami semua di beri blocknote.

Sekian cerita PKL hari ni di AKAKOM. Terimakasih

Wassalamualaikum wr.wb

Kamis, 04 Agustus 2016

Prakerin di STMIK AKAKOM

Hari Ke-27 PKL
Kamis, 04 Agustus 2016
Assalamualaikum wr.wb

Widiiiiih langsung sampe hari ke-27 aja, udah 3 kali juga ga nulis blog ya gegara di ajak jalan-jalan sama pembimbing kesayangan, ahayy.. Oke langsung cerita PKL hari ini.

Hari ini berangkat ke AKAKOM kaya biasanya, sampe di AKAKOM langsung menuju ruang b15, disana sudah banyak teman yang dari Kebumen. Tumben banget akhir-akhir ini teman dari Kebumen datang selalu awal, kira-kira kenapa ya ? gatau deh ya. Setelah itu langsung ambil posisi duduk paling depan, tapi kali ini agak jauh sama colokan L habis colokannya udah di deketin orang lain sihh, uuuhh adek jadi sedih, ahahaaa. Aku langsung nyalain laptop, tapi bingung mau ngapain juga. Nggak lama kemudian Pak Kuindra datang dan mengatakan bahwa nanti kita semua istirahat nya lebih awal, yaitu pukul 11.30. Karena jam 13.00 nya akan ada dosen yang akan menyampaikan suatu materi. Pak Kuindra juga membahas tentang pengumpulan uang outbound, setelah itu Pak Kuindra keluar kelas.

Setelah itu aku nonton video serem-serem gitu, dan akhirnya bosen terus pindah ke belakang deket Della, ya terpaksa ngedeketin Della, karena dia nggak mungkin untuk di deketin ahahaha malah nguopo iki hmmm. Nggak kerasa udah jam 12.30 dan langsung pulang ke kost.

Setelah selesai istirahat kembali ke AKAKOM, dan menunggu di depan koperasi karena belum tau mau ke ruang presentasi atau ke b15. Akhirnya Pak Kuindra datang dan kami menuju ruang presentasi. Setelah semua sudah masuk, dan proyektor sudah di pasang, Pak Kuindra keluar sebentar gatau ngapain. Saat Pak Kuindra balik ke ruang presentasi, bilang kalau dosen nya nggak bisa dateng karena ada suatu halangan. Dan akhirnya di ganti oleh Pak Kuindra, mengisi materi tentang excel. Setelah selesai, lalu bercanda seperti biasanya sampai jam 15.00 dan waktunya untuk pulang......

Oh iya kemarin adek habis jalan-jalan lagi lo ke Klaten & Wonogiri sama Pak Kuindra ^___^. Tapi waktu jalan menuju Wonogiri jalannya jelek, dan itu ngebuat Putri pusing, ahaha kasian banget dia. Sekitar pukul 10.30 an berhenti di warung makan, dan waktu ngeliat menunya adek ga doyan semua. Terus pesan soto, tapi udah lama banget nungguin ga dateng-dateng. Ya akhirnya Cuma minum jus tomat aja deh. Setelah selesai makan nya langsung lanjut perjalanan menuju alamat yang di cari, inget ya itu nyari alamat menuju rumah bukan alamat menuju hatinya hmmmm....

Setelah selesai, langsung pulang Jogja. Sebelum pulang mampir dulu makan, kan adek belum makan ahaha. Habis itu langsung lanjut perjalanan pulang, dan sesampai nya di Gunung Kidul itu juga mampir bentar beli belalang goreng, penasaran juga sih rasanya gimana. Tapiiiii setelah nyobain baru ngegigit pucuk nya, aaaahhh rasanya enghh bgt. Ga enak ga enak ga enak, pengen muntah.

Dan akhirnya sampai AKAKOM pukul 16.00, pas juga sama pulang nya temen PKL. Habis itu di tanya-tanya, dan ngeliatin kaya sinis sinis gitu. Salah adek apa cobaaaaa ? hmmm. Setelah itu di ajak Pak Kuindra ngobrol berdua aja *ecie berdua ahaha* nggak kerasa sampai jam 17.00 dan akhirnya pulang kost.

Sekian cerita PKL hari ni di AKAKOM. Terimakasih
Wassalamualaikum wr.wb

Selasa, 02 Agustus 2016

Prakerin di STMIK AKAKOM

Hari Ke-25 PKL

Selasa, 02 Agustus 2016

Assalamualaikum wr.wb

Hari ini berangkat PKL seperti biasanya, saat di jalan aku sama temen yg lain ngobrol-ngobrol ga jelas, dan akhirnya sampai AKAKOM setelah menempuh jarak yang jauuuuuuh banget hahaha, langsung menuju ruang b15. Kirain belum ada yang dateng, ehhh pas sampe depan pintu udah pada berangkat semua, biasanya adek dateng paling awal loh, dan kali ini dateng nya terakhir hmmm. Terus langsung duduk yang di deket colokan, dan buka laptop, untung masih ada 1 tempat duduk kosong deket colokan bisa deket-deket lagi deh ahahahaaaa. Tapi lama-lama bosen juga ga ada temen ngobrol karena duduk di pojokan, terus akhirnya pindah di depan tempat duduk nya Putri deh.

Hari ini juga ngga ngerjain tugas lagi, habis bingung mau ngerjain yang kaya gimana. Ya terpaksa streaming an youtube aja, sama twitter an (maaf ya pak hehe). Lama-lama bosen juga yah, terus akhirnya nyetel musik deh sampe ngantuk-ngantuk. Di sambi chat juga dong sama banyak orang, iya sama banyak orang kok bukan cuma diaaa haha. Dan akhirnya waktu untuk istirahat, pulang ke kost dan makan karena laperrrrrr bgt.

Setelah selesai istirahat, langsung balik ke AKAKOM dan menuju ruang b15 lagi... Belum banyak yang dateng, malahan bisa di itung pake jari. Tapiii ada 1 hal yang bikin badmood seketika, apa coba? yaaakkk listrik nya matiii, arrgghhh sebel banget sumpah rasanya jadi males mau ngapa-ngapain. Udah suasana nya ngebosenin, listrik mati, ngga ada hiburan, ngantuk, pusing, leher pegel, semua jadi satu dan malah bikin tambah males kan kalo gitu hmmm pengen pulang aja rasanya.

Dan akhirnya sekitar pukul 14.20 an Pak Kuindra dateng, tapi aku ga tau kalo Pak Kuindra dateng, aku nya malah nunduk tiduran. Terus ditanya in “kenapa, pusing?” ahaha sebuah perhatian kecil *ehngomongapasih ngaco deh, aku jawab aja “ngantuk”, padahal ya pusing juga sih tapi dikit. 

Setelah itu Pak Kuindra membahas tentang outbound, tapi kaya nya Pak Kuindra ga ikut deh, ahhh ga asik dong L kan adek pengen nya ada Pak Kuindra *cieeee.
Selesai membahas outbound lalu bercanda-canda kaya biasanya juga, dan hal kaya gini yang selalu ngebuat rasa badmood, males, ngantuk ilang... Dan Pak Kuindra tadi main sulap-sulap gitu, memprediksi sesuatu yang engghhh banget, tapi lucu kok bikin semua pada ketawa. Terus pas aku lagi ngelamun, Pak Kuindra nanya jam berapa, bikin kaget aja ahaha. Dan setelah itu kami di persilahkan untuk pulang. Btw besok adek ngga PKL, di ajak jalan-jalan lagi, ahaha. Kesayangan ya selalu di buat seneng dong sama Pak Kuindra ^___^

Sekian cerita PKL hari ni di AKAKOM. Terimakasih

Wassalamualaikum wr.wb

Senin, 01 Agustus 2016

Prakerin di STMIK AKAKOM

Hari Ke-24 PKL


Senin, 01 Agustus 2016


Assalamualaikum wr.wb

Cie udah ganti bulan aja nih, terus nggak kerasa juga besok akhir Agustus udah selesai pkl L uhuhuhuuu... Kalo di rasa-rasa in cepet juga yah, padahal baru ngerasa nyaman, betah, eh udah mau selesai aja L adek sedih ahhh hmmm. Oke langsung cerita pkl hari ini.

Tadi berangkat pkl dengan keadaaan ngantuk-ngantuk gitu, ya karena tidur terakhir eh bangun nya paling awal (selalu kaya gini) gara-gara ngerasain getar-getar dari hp dan suara nya juga, gatau nya bm dari ............ ah udah lah, ntar takut ada yang tau wkwk. Berangkat langsung menuju ruang b15, tapi masih dikunci, terus kursi juga ditata di pinggir, ya terpaksa nunggu dulu deh di luar. Teman-teman yang lain pun berdatangan, dan juga ikut duduk di luar. 

Setelah nunggu lama dan akhirnya bosan, lalu saya bm Pak Kuindra, dan langsung datang, terus di bukain deh pintu nya. Langsung masuk dan duduk di deket colokan, tuhhh colokan aja aku deketin terus apalagi kamu kan hmmm, ahahaha. Tapi jujur ya, hari ini pkl tadi aku ngga ngapa-ngapain, ngerjain tugas aja nggak, bawaannya pengen tidur tidur dan tidur. Padahal suasana kelas itu kan rame, tapi ya tetep aja ngantuk, ditambah lagi perut rasanya lapeeerrr banget, dari pagi ga maem L. Disambi chat sama Pak Kuindra, terus bilang kalo mau istirahat, daaaan Pak Kuindra langsung dateng ke kelas terus nyuruh istirahat. Selalu nyelametin adek deh ;;) enak ya jadi kesayangan ahaha.

Setelah selesai istirahat, balik ke AKAKOM dan langsung ke ruang b15. Tapi ruangannya lagi di rapikan, dan terpaksa harus nunggu lagi. Perasaan setiap hari nunggu terus deh, adek sabar kok kalo harus nunggu terus *lohhhh. Oke balik ke topik awal...... Nunggu di bawah pohon, angin nya sepoi-sepoi siliiiiirr, bikin nambah nguantuukkkkk banget. Setelah nunggu sekian lama, akhirnya masuk juga ke ruang b15, dan langsung duduk deket colokan lagi *kan aku deketin lagi* ....

Nyalain laptop dan ngga ngapa-ngapain, malah di tinggal chat sama Pak Kuindra ehehe. Heran deh padahal lagi 1 lingkungan, tapi chat terus. Aku aja sama doi yang beda kota jarang chat, hmmm malah kebablasan curhat.... Lalu kurang lebih jam 14.00 Pak Kuindra kembali masuk kelas, dan menyuruh untuk menyiapkan aplikasi yang telah dibuat dan akan di cek. Pas aku buka intel, seetttt aplikasi nya kaga ada, hilang entah kemana uuhhhh jadi takut di marahin deh. Adanya aplikasi jadi yang di buat di Construct aja, oke sedikit tenang. Setelah menanyakan 1/1 akhirnya adek ditanya deh, terus ngejelasin bla bla bla dan akhirnya boleh pakai aplikasi Construct nya, yeeaaayy.

Setelah selesai ngecek aplikasinya, Pak Kuindra terus bercanda-canda gitu, bikin ketawa-tawa ehhmm. Pas Pak Kuindra bercanda, pasti ada salah satu dari kita semua itu kena bullyan nya, yaaak kali ini si Iyus iyus super dede itu, di bully sampe semua ngakak-ngakak. Terus pas suasana hening, aku coba ngomong ngelucu lah, ehh malah garing ga ada respon sama sekali dari siapa-siapa, dan itu rasanya jlebbbb sakiiiitt, dan akhirnya aku sedikit nangis, tenang nangis nya ga banyak-banyak kok, hmmm. Setelah itu agak badmood, cukup agak lama sih dan akhirnya di buat ketawa lagi sama Pak Kuindra ihiiirrr ahaha....

Dan akhirnya Pak Kuindra menyuruh untuk pulang, btw tadi pulang nya agak cepet loh. Terus tumben juga ya akhir-akhir ini Pak Kuindra kalo masuk ga pernah marah-marah sedikit pun, kan enak kalo gitu pak, senyum terus ketawa terus hehe.

Okeee sekian cerita PKL hari ni di AKAKOM ^___^
Terimakasih udah mau baca sampai akhir J
Wassalamualaikum wr.wb